Stasiun luar angkasa (ISS) sebesar lapangan bola. Gimana cara buatnya?


Manusia tidak akan pernah puas dengan pencapaiannya. Tahun ke tahun pencapaian dan penemuan terus terjadi dan riset-riset terus dilakukan tanpa henti. Tanggal 2 November kemarin menandai 15 tahun dibangunnya stasiun luar angkasa atau yang lebih dikenal dengan nama ISS (International Space Station). Stasiun luar angkasa ini telah dihampiri 220
orang dari 17 negara sejak tahun 2000. Proyek besar hasil kolaborasi berbagai negara yang memakan biaya mencapai US$ 150B ini sungguh luar biasa dan merupakan pencapaian hebat yang dibuat oleh manusia. Sebuah pencapaian teknologi dan engineering yang monumental. 100 tahun lalu, orang-orang akan menertawakan anda jika anda punya ide pengen bikin stasiun luar angkasa.


Dibangun selama 15 tahun, oleh 100.000 space agencies, 37 US states, 16 negara. Video dibawah ini memperlihatkan semua prosesnya, hanya dalam waktu 2 menit. Kapan lagi kalian bisa lihat mahakarya dalam waktu yang singkat.


Keren banget kan jadi astronot? Bayangin kamu pulang kerumah terus orangtua nanya, "baru darimana kok enggak pulang-pulang?". "Baru benerin genteng stasiun luar angkasa mah.."


Sumber: sciencealert.com
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment