Teknologi kecil ini bakal mencegah kamu dari pelecehan atau kekerasan!





Dengan masih banyaknya kasus pemerkosaan atau pelecehan seksual yang sering kita dengar di berita, makin membuat kita merasa tidak aman dengan diri sendiri atau orang lain yang kita kenal. Kadang rasanya ketakutan kalau naik kendaraan umum malam-malam,
atau berkendara sendirian. Device kecil ciptaan Roar for Good ini bernama 'Athena', terinspirasi dari dewi Yunani yang menggambarkan kebijakan dan keberanian, teknologi mini ini sedang dalam proses pembuatan. Di posting di website crowdfunding Indiegogo, goal mereka adalah $40.000 untuk menciptakan produk ini. Enggak sampai 48 jam, goal itu sudah tercapai. Bahkan sekarang (waktu penulisan artikel ini), jumlah uang yang disumbangkan sudah mencapai $179.414.


Roar for Good memang fokus untuk mengurangi tingkat kejahatan dan produk ini tentu mendapat banyak dukungan karena fungsinya yang dibutuhkan untuk keamanan. Athena sendiri nanti bisa kamu selipkan di ikat pinggang kamu, atau kamu gantung jadi kalung. Bentuknya juga bagus dan cantik kok jadi enggak aneh kalo dikalungin. Cara kerjanya, kamu tinggal pencet, nanti Athena bakal berbunyi sangat keras dan mengirimkan pesan ke nomor emergency yang telah kamu siapkan sebelumnya. Nantinya, bakal ada device kecil yang menghubungkan Athena dengan handphone kamu dengan koneksi bluetooth. Yasmine Mustafa, sang cofounder, ingin agar wanita tidak perlu takut untuk pergi kemanapun mereka pergi. Ia juga mengatakan kalau produk ini akan dibuat tidak hanya untuk perempuan, tapi juga untuk laki-laki, anak-anak atau orang tua.


Produk inovatif seperti ini tentu akan berguna untuk banyak orang dan jika anda sependapat, ayo beri dukungan untuk produk ini (klik link sumber dibawah). Demi anak, pacar, istri, sahabat, keluarga atau orang-orang tercinta kamu bisa tetap aman :)

sumber gambar dan info : Athena di Indiegogo

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment