[Infographic] Penasaran gak sih sama orang dibalik berdirinya Tokopedia?

 


Demen belanja? Atau mungkin berjiwa bisnis dan suka berdagang online? Tokopedia adalah salah satu media yang mempertemukan pedagang dan pembeli di Internet. Berdiri di tahun 2009, dari karya 2 anak bangsa William Tanuwijaya dan
Leontinus Alpha Edison, Tokopedia sekarang menjadi perusahaan besar yang mencuri perhatian banyak investor dalam dan luar negeri. Bahkan Sequoia Capital dan Softbank mau investasi sampai $1M. Iya $1.000.000, enggak salah baca kok. Menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan internet Indonesia pertama yang mendapat investasi sebesar itu.

Untuk informasi lebih lengkap gimana sih ceritanya mereka bisa berdiri sampai sekarang, bisa di cek di infographic diatas. Pelajaran yang dipetik oleh team kepo adalah jangan pernah menyerah. Kedengarannya kuno banget ya nasihatnya, tapi prakteknya memang tidak mudah. Selama menjalani bisnis pasti ada aja hal-hal yang menguji kekuatan komitmen kita. William, benar-benar percaya dengan ide Tokopedia-nya, walau ditolak berkali-kali oleh investor, ia tetap keras kepala untuk mewujudkan impiannya. Gimana dengan kamu? Mau jadi seperti William juga? Atau lebih dari dia? Atau mau hidup seadanya aja?
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment