Belajar online bisa dapat 'gelar' dari Udacity dan Google


Buat yang enggak familiar dengan Udacity, website ini adalah website yang berisi tutorial-tutorial buat kamu belajar apa aja dari web design, software programming sampai gimana cara start bisnis. Banyak program belajarnya yang gratis, tapi sejak mereka bergabung dengan Google dan menciptakan program baru bernama 'Nanodegree', kebanyakan programnya jadi berbayar. Nanodegree kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia mungkin jadi 'gelar sarjana kecil' yang maksudnya ini adalah program dimana kamu bisa mendapat sertifikat kalau udah selesaiin program belajar online mereka. Sertifikat ini nanti bakal kamu pakai untuk ngelamar kerja dan fungsinya bakal sama kayak ijazah kamu. Cuma yang ini agak sedikit keren karena keluarnya dari Google.

Mayoritas programnya adalah programming atau skill teknikal untuk kamu yang berminat berkarir di dunia teknologi. Dan mungkin program ini cocok untuk kamu yang gaya belajarnya enggak seneng mesti duduk dengerin ceramah di kelas. Program ini dirancang se-interaktif mungkin. Jadi kamu bakal ngehadapin kuis dan beberapa pekerjaan, kamu juga bakal dengerin 'ceramah' tadi tapi lebih singkat dan kadang dicampur sama humor. Asiknya lagi, semua ini jadwalnya terserah kamu. Kamu bisa belajar kapan aja dan dimana aja. Para pengajarnya juga jelas luar biasa, mereka professional di industri raksasa di dunia.




Program nanodegree yang ditawarkan Udacity cuma $200 atau sekitar 4 juta rupiah per bulan. Menurut kami ini totally worth it karena kamu dapat sertifikat dari Google + Udacity, kamu juga dapat akses diskusi dengan tutor kelas dunia dan tentu lebih murah daripada kuliah di universitas biasanya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment